Bupati Pelalawan Kunker ke 2 Desa di Kecamatan Kuala Kampar, Pembangunan Jalan Jadi Prioritas 

PELALAWAN (Surya24.com) - Bupati Pelalawan H. Zukri bersama rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Teluk Bakau dan Desa Teluk Kecamatan Kuala Kampar. Kunjungan kerja di dua desa tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Bupati di Kecamatan Kuala Kampar pada Selasa (7/9/2021).

Kunjungan kerja Bupati dan rombongan dimulai di Desa Teluk Bakau dengan menempuh jalan darat selama satu setengah jam perjalanan menggunakan sepeda motor. Tujuan kunker ke Desa Teluk Bakau adalah mendiagnosa persoalan terkini yang dibutuhkan masyarakat di desa sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat. 

Di Desa Teluk Bakau Bupati Zukri melihat langsung kondisi dermaga Desa Teluk Bakau yang sudah rusak. Selain dermaga, bupati juga meninjau jalan usaha tani, turap, PLTS dan SMP N 5 Teluk Bakau.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Teluk Bakau, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Teluk untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada bupati. Beberapa keinginan yang disampaikan masyarakat kepada Bupati di Desa Teluk ini adalah sarana jalan dan jembatan, jaringan telekomunikasi dan turap pengaman pantai.

Bupati mengatakan dalam rilis yang disampaikan oleh Dinas Komunikasi Dan Informasi Kabupaten Pelalawan Selasa (7/9/2021) bahwa pembangunan jalan di Kuala Kampar akan menjadi prioritas utama, khususnya jalan lingkar Pulau Mendol yang merupakan akses penghubung 5 Desa dan 1 kelurahan menuju ibu kota kecamatan.

"Pembangunan jalan menjadi prioritas utama di Kecamatan Kuala Kampar khususnya Jalan Lingkar Pulau Mendol yang mana jalan lingkar ini merupakan akses penghubung 5 desa dan 1 kelurahan menuju ibu kota kecamatan. Kita fokus pembangunan jalan dulu sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang layak dan nyaman agar perekonomian bisa berjalan lancar, "katanya.

Tidak hanya jalan yang akan dibangun, tower jaringan telekomunikasi juga akan dibangun di 5 desa di Kecamatan Kuala Kampar. "Terkait dengan jaringan telekomunikasi pada awal Tahun 2022 kita akan bangun tower di 5 desa di Kecamatan Kuala Kampar, "tutupnya. (jon)